tymask.ono

20 June, 2008

10 misteri dunia yang belum terpecahkan….

Filed under: Phenomenon — tymask @ 11:36 am
1. PENCIPTAAN MANUSIA :
Dari manakah manusia berasal? Jika menilik dari Injil dan Kitab Suci, memang sangat jelas dikatakan bahwa Tuhanlah pencipta manusia (Kitab Kejadian Pasal 1). Tapi bagaimana proses penciptaan itu sebenarnya?
Charles Darwin pernah menawarkan teori bahwa manusia adalah hasil evolusi dari kera. Jika demikian halnya, maka “seharusnya” manusia akan terus berevolusi menjadi mahluk yang lebih baik. Namun faktanya, sudah lebih dari 2000 tahun, tidak ada perubahan pada manusia. Apakah itu berarti evolusi berhenti?
Teori lain mengatakan bahwa manusia berasal dari Mahluk ruang Angkasa. Jika demikian, maka pertanyaan menjadi : dari mana mahluk itu berasal?
2. JALAN BIMINI :
Para diver (penyelam) yang tentu pernah melihat sebentuk jalan setapak di bawah laut utara Pulau Bimini di Kepulauan Bahama. Banyak orang berpendapat jalan setapak itu dibuat oleh alam. Namun penataan batu jalan itu menimbulkan pertanyaan lanjutan karena terlalu “rapi”. Beberapa ahli menduga jalan itu adalah bagian dari Kota Atlantis (seperti yang ditulis oleh Plato beberapa abad silam). Tapi hingga hari ini belum ada bukti tambahan mengenai keberadaan “kota yang hilang” itu. Dan Jalan Bimini masih menjadi pertanyaan : apakah jalan itu dibuat alam atau manusia? Siapa pembuatnya?

3. BOLA CAHAYA MARFA :

Disebut juga “Bola Cahaya Hantu”. Pertama kali terlihat tahun 1880 di sebelah barat kota Marfa, Texas. Cahaya itu dideskripsikan sebesar bola basket, melayang dengan ketinggian pundak manusia. Biasanya berwarna putih, kuning, orange, merah, dan kadang-kadang biru atau hijau. Bola-bola itu biasa terbang mengelilingi daerah tertentu, kemudian menghilang dengan sendirinya. Hingga hari ini, cahaya itu masih sering tampak. Tidak ada penjelasan, apa sebenarnya cahaya-cahaya itu.

4. MISTERI HILANGNYA JIMMY HOFFA :


Dikenal sebagai Pimpinan Buruh Amerika yang paling berpengaruh di tahun 1950 – 1960, Jimmy Hoffa adalah figur yang telah mengubah wajah dunia perburuhan Amerika. Tanggal 30 Juli 1975, Hoffa menghilang di tempat parkir Detroit dan tidak pernah ditemukan lagi. Salah satu teori yang diyakini adalah Hoffa dibunuh oleh Anthony Jack Giacalone, seorang pimpinan geng New Jersey. Mayat Hoffa disebutkan dikubur di bawah fondasi stadion The Giants, Detroit. Ketika dilakukan penggalian di fondasi stadion tersebut, mayat Hoffa tidak ditemukan.

5. MOTHMAN :

Mothman adalah salah satu urban legend yang cukup terkenal di daerah Virginia. Mothman digambarkan adalah mahluk bersayap dan setinggi manusia, bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dan mata merahnya ada di dada. Pertama kali ditemukan di daerah perkuburan di Virginia tahun 1926. Hingga hari ini, polisi masih menerima laporan mengenai kemunculan Mothman. Siapa dia? Tidak seorang pun yang tahu. Secara umum, tidak pernah ada laporan ada orang yang diserang Mothman.

6. JACK THE RIPPER :

Terkenal sebagai pembunuh misterius di tahun 1888, identitas Jack The Ripper hingga hari ini tidak pernah terungkap. Korbannya adalah wanita tuna susila yang dibunuh dengan cara mutilasi yang cukup handal dan sempurna, membuat para polisi berpikir Jack adalah seorang dokter bedah. Walau sudah banyak buku, film, dan teori yang dipublikasikan, identitas Jack The Ripper tetap misterius dan belum ada satu pun bukti yang bisa menjelaskan jati diri sebenarnya.

7. THE BABUSHKA LADY :

Jika Anda pernah menyaksikan rekaman pembunuhan Presiden John F. Kennedy di Dallas tahun 1963, perhatikan di sudut kanan rekaman itu. Ada seorang wanita berkerudung babushka (selendang buatan Rusia) yang tampak merekam kejadian. Wanita itu diyakini sebagai orang yang punya peranan penting dalam mengungkap kasus pembunuhan John F. Kennedy karena dia berada pada posisi yang sangat dekat dengan korban saat kejadian itu terjadi. Dalam rekaman itu, terlihat wanita tersebut memegang kamera, dan merekam kejadian.
Anehnya, wanita itu tidak pernah ditemukan. Pihak FBI telah meminta wanita itu untuk menyerahkan rekaman itu demi membantu FBI menemukan pembunuh Presiden Amerika. Namun wanita itu tidak pernah muncul. Siapakah dia? Bagaimana dia bisa berdiri begitu dekat dengan mobil Presiden? Tidak ada orang yang tahu hingga hari ini.

8. ZODIAC KILLER :

Salah satu pembunuh paling cerdas yang tidak pernah tertangkap hingga hari ini adalah Zodiac Killer. Tahun 1960, Zodiac Killer melakukan usaha pembunuhan terhadap 7 orang di California Utara. Lima korbannya meninggal, dan dua terluka parah. Awalnya, polisi kesulitan mencari jati diri pembunuh. Sebulan setelah pembunuhan pertama, sang pembunuh mengirimkan surat kepada polisi dan mengklaim dirinya bernama Zodiac Killer, serta menantang polisi untuk menangkapnya.
Setelah aksi pembunuhan ke-7, Zodiac Killer tiba-tiba lenyap. Apakah dia telah terbunuh? Dan siapa dia sebenarnya? Tidak ada orang yang bisa menjelaskan.

9. OGOPOGO :

Jika mahluk Danau Loch Ness bernama Nessy sudah terbukti adalah palsu, maka lain halnya dengan Ogopogo. Mahluk yang mirip dengan Nessy (berleher panjang, bertubuh besar, dan berkepala seperti kadal) ini adalah mahluk misterius yang muncul di Sungai Okanagan, Canada. Banyak saksi yang berhasil merekam foto mahluk ini. Namun tidak seorang pun yang berhasil menangkapnya. Mahluk yang juga dikenal dengan nama Naitaka ini kini menjadi maskot Taman Keilowa, Canada. Apakah Ogopogo benar-benar ada? Benarkah dia adalah reptil purbakala yang masih hidup? Tidak ada bukti kongkret yang bisa menjelaskan keberadaannya hingga hari ini.

10. SHAG HARBOUR INCIDENT :

Adalah sebuah insiden ledakan misterius yang terjadi di Pelabuhan Shag, Nova Scotia, tanggal 4 Oktober 1967. Sebuah benda menghantam Pelabuhan Shag pukul 11.20 malam, menimbulkan ledakan hebat. Tidak ada korban jiwa. Para saksi melihat benda itu seperti “piring terbang”. Tidak lama kemudian, tempat itu segera ditutup. Pihak militer Canada segera berdatangan. Dalam waktu sekejap, tempat itu dibersihkan dan puing2 segera diangkut. Insiden itu terkesan sangat ditutup-tutupi. Apa sebenarnya yang terjadi? Benarkah piring terbang yang jatuh? Pemerintah Canada tidak pernah mengeluarkan statement apapun mengenai hal ini. Dan hingga hari ini, misteri ini tidak pernah diungkapkan.

About these ads

60 Comments »

  1. Asli, gw g pernah tau ad misteri kek gitoe..
    BAgus banget namBah wawasan!!!

    Comment by Winson da Jos — 1 July, 2008 @ 9:59 pm

  2. haha…
    tx saudara winson..

    saya pun baru tau lo…
    langsung saya cari infonya… langsung post dech..
    haha

    semoga bermanfaat ya!

    Comment by tymask — 1 July, 2008 @ 10:23 pm

  3. nice post bro tymask.
    kalo boleh minta ijin copy paste mas, biar rekan2 lain juga pada nambah pengetahuan.
    salut buat mas tymask. terus nambah pstingan yg bermutu ya mas.

    Comment by papa grace — 2 July, 2008 @ 11:37 am

  4. salam kenal Papa Grace!
    sip2.. silahkan mas…

    use it well ya!
    keep reading my blog ya! bnyk artikel menarik lagi…
    n ill keep updating!!
    semoga bermanfaat..

    Comment by tymask — 2 July, 2008 @ 7:50 pm

  5. wow keren @@

    Comment by Harry — 16 July, 2008 @ 5:13 pm

  6. wes keren mas,,,, monster lochness udah gak masuk ya!

    Comment by kyra.curapix — 18 July, 2008 @ 11:12 pm

  7. oo… yang monster lochness di inggris itu, uda diklaim pemerintah setempat kalau hanya rekayasa photo…

    Comment by tymask — 19 July, 2008 @ 6:07 pm

  8. maka Mari membuat TEORI sendiri kalo semua bikin puyeng…

    Comment by limpo50 — 28 November, 2008 @ 3:12 pm

  9. Wah…. Seru amat…

    Comment by choky_hank — 15 December, 2008 @ 1:07 pm

  10. nice post!

    Comment by fee — 15 December, 2008 @ 1:14 pm

  11. Apa bedanya antara SHAG HARBOUR INCIDENT dengan Insiden Roswell?

    Permisi juga numpang beken

    http://www.plazadownload.tk

    Comment by Black — 25 February, 2009 @ 9:57 pm

  12. kirain misteri kaya el dorado, alien, dsb

    Comment by putri ezzraldy — 14 May, 2009 @ 1:01 pm

  13. ini juga termasuk misteri yang aneh pak.. eldorado… adalah sebuah dongeng dimana ada sebuah peradaban di kolombia sana… dimana semua istana, dan pangerannya sendiri bermandikan debu emas. dan hal itu menarik minat penjelajah eropa untuk membuaru harta karun terebut, tapi sampai sekarnag hal itu blm bisa dibuktikan….

    Comment by tymask — 16 May, 2009 @ 9:12 am

  14. Seru bro..

    Comment by H_berT — 22 May, 2009 @ 8:52 pm

  15. haha.. banyak lagi lho artikel bagus di “phenomenon” dan memang dunia kita ga ada matinya! penuh misteri yang perlu kita ketahui!

    Comment by tymask — 22 May, 2009 @ 11:19 pm

  16. kayaknya bukan keajaiban dunia tapi keajaiban sekitar benua amerika deh, review kejadian banyaknya disana ternyata ya. Padahal masih banyak keajaiban dibelahan dunia lain yg belum terungkap.

    Untuk poin no satu kayaknya bakal terjawab dengan adanya Adam dan Hawa yg telah Tuhan kirimkan ke dunia.

    Btw, TFS

    Comment by safiye — 28 May, 2009 @ 5:25 pm

  17. tx safiye… iya si.. mungkin artikel ini lebih ke amrik. tapi bnyk lo yang masi terselubung.. misalnya di kota mekkah, bnyk la.. untuk yang adam dan hawa, masi menyisakan misteri apakah mereka kulit hitam atau putih..

    Comment by tymask — 28 May, 2009 @ 8:46 pm

  18. lebih dtgkat kan. dn cri yg trmasuk purbakala atau yg brkaitn dng kprcayaan.
    thxz

    Comment by febry — 20 June, 2009 @ 12:33 pm

  19. wado mas.. kalo soal sara ga bisa ditampilin disini mas…

    Comment by tymask — 20 June, 2009 @ 9:55 pm

  20. apik apik apik…

    Comment by celolo — 22 June, 2009 @ 8:31 pm

  21. waaaw…fantastic,,,kr2 kpan t’ungkp nha yeawh????

    Comment by ebby — 15 August, 2009 @ 3:47 pm

    • wah.. mungkin kalau ntar teknologi dapat membawa kita ke masa lalu haha

      Comment by tymask — 15 August, 2009 @ 4:05 pm

  22. bagus sekali infonya sobat…semoga bermanfaat bagi pendidikan di Indonesia tercinta…

    Comment by Eko — 8 September, 2009 @ 12:40 pm

  23. Stolen from Listverse!

    Comment by Savanti Romero — 3 October, 2009 @ 8:44 pm

  24. Mothman it krn bngtz…
    kl bs, aku mw pelihara moyhman >.<

    Comment by yuu — 7 October, 2009 @ 2:10 pm

  25. waaaahh.. mau dunndd liat mothman

    Comment by asty — 11 October, 2009 @ 8:34 am

  26. Hmmm trnyta mirteri dunia yg ga akan ato blm terpecahkan tuh byk . . . Ga cm 10 . . . Yg posting ni gw bru tw. . . Gw tertarik . . . . Buat tau byk haL . . .

    Comment by Ibey — 19 October, 2009 @ 12:34 pm

    • tq bro.. keep reading!

      Comment by tymask — 20 October, 2009 @ 5:24 pm

  27. keren,+gambar.lbh menarik

    Comment by ben — 22 October, 2009 @ 6:18 pm

  28. Pengen banget aku ada langsung disana ngeliat hal-hal yang jadi mistery kayak gitu… Bakal jadi pengalaman keren…hehehe! Tuhan Maha Besar!!!

    Comment by Harysha — 4 March, 2010 @ 1:25 pm

  29. sebuah lagu yg mengandung unsur misteri2 alam yg berbeda…lagu ini kata orang padang sana ada sangkutnya sama gempa 30 september yg lalu

    http://www.4shared.com/file/173466350/b63805a1/Sick-Matt_-_Misteri_0852633366.html

    Comment by andeanesa — 7 March, 2010 @ 8:15 pm

  30. 13-03-2010

    thank,
    mantap ,,,
    nambah wawasan niech,,,

    Comment by feby husbiramialdo — 15 March, 2010 @ 6:09 pm

  31. dunia ini penuh dihantui dengan keajaiban yang berlaku sampai kapanpun terjadi bahkan sampai hari kiamat

    Comment by ali nurdin — 30 April, 2010 @ 2:40 pm

  32. om gk ad yg laen kh…???
    misterinya dmna2 yg kyk gini trus….

    tolong ya om carikan yg laen lgi…..

    Comment by Adi Stabilo — 30 May, 2010 @ 5:27 pm

  33. om misteri.a kq ini truuzzz gk ad yg laen kh…????

    Comment by Adi Stabilo — 30 May, 2010 @ 5:28 pm

  34. thanks

    Comment by saitrun — 12 July, 2010 @ 9:57 am

  35. keren tuch…
    baru liat gu…
    ternyata banyak jugay keanehan yang ada sekarang ini………

    Comment by ali barsah — 5 November, 2010 @ 1:14 pm

  36. Ada yang menakutkan

    Comment by yoko — 5 November, 2010 @ 9:10 pm

  37. ™berita yang cukup menggemparkan™
    salut saya

    Comment by van_idnaf — 18 November, 2010 @ 12:24 pm

  38. thnaks ya udah ngeberi tw aku, ternyata di dunia ini masih banyak yang belom kita ketahui

    Comment by ilham — 30 January, 2011 @ 7:16 pm

  39. perserikatan

    Comment by ridzal — 24 April, 2011 @ 4:17 pm

  40. waawwww ….pnasaran dngan mathman…

    Comment by sandy enggar d'jangga — 28 April, 2011 @ 3:24 pm

  41. good.,.!

    Comment by joe — 11 July, 2011 @ 8:23 pm

  42. YA, MANUSIA MEMANG MAHLUK LUAR ANGKASA DAN MEMANG BEREVOLUSI, KARNA KITAB AL-QURAN DAN HADIST QUDSI,MAUPUN HADIST NABI MUHAMMAD SANGAT GAMBLANG MENGATAKAN BAHWA ADAM DAN HAWA BERASAL DARI SURGA (BERARTI LUAR ANGKASA) DAN TINGGI NABI2 JAMAN DAHAULU ADALAH SETINGGI 80 HASTA DAN 40 HASTA DLL BERARTI ITU KIRA2 SETINGGI 40 DAN 30 METERS DLL SERTA UMURNYA MENCAPAI RIBUAN DAN RATUSAN TAHUN. DAN SEKARANG SETELAH JUMLAH PENDUDUDK SEMAKIN BANYAK MAKA MANUSIA SEMAKIN KECIL DAN UMURNYA SEMAKIN PENDEK LEBIH KURANG 60 TAHUN SAMPAI 85 TAHUN SAJA (ITU BERARTI MANUSIA BEREVOLUSI)… MASIHKAN KITA MAU MENYANGKAL BERITA DARI AL-QURAN, HADIST QUDSI, DAN HADIST NABI TERSEBUT….BAGI ALLAH TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN. JADI MARI KITA KEMBALI PADA ALLAH.S.W.T. SANG PENCIPTA UNTUK KITA BENAR-BENAR MENJADI HAMBANYA YANG MENCAPAI TITEL “TAQWA”.

    Comment by SABIQ IQBAL — 7 September, 2011 @ 3:10 pm

  43. Tambah…Lg dong….Asik soalnya..

    Comment by Codet — 4 November, 2011 @ 7:06 pm

  44. [...] Jepang Akan Punah di 2060 Mouse here for Related Links10 misteri dunia yang belum terpecahkan….VN:F [1.9.13_1145]please wait…Rating: 5.0/5 (1 vote cast)VN:F [1.9.13_1145]Rating: +3 (from 3 [...]

    Pingback by Awal Kisah 'Kota Salem' Yang Disebut Sebagai Kota Penyihir | RuangKabar.com — 26 February, 2012 @ 1:30 am

  45. SANGAT BAGUS

    Comment by wesma — 13 May, 2012 @ 11:50 am

  46. sUmpahh keren abz akhir’a gue dpet juga pengetahuan dri cerita misteriuss ini

    Comment by tulus — 4 July, 2012 @ 3:31 pm

  47. keren gan infonya.minta izin u/ copy paste ya………

    Comment by syarifudin — 29 July, 2012 @ 11:04 pm

  48. nice

    Comment by hendera — 18 September, 2012 @ 1:19 pm

  49. kayannya th kemunjulah Mothman menurut gue ath mah sejenis mahluk halus, kan mahluk halus bisa ketangkap kamera, or bisa jadi tuh jin yang mang kan jin bisa berubah” wujud sesuka nya sendiri buat iseng ma manusia…
    begitu juga Bola Cahaya Hantu menurut gue huga th pasti jin juga kan jin bisa buat apa za…

    Comment by iud omenz — 18 February, 2013 @ 9:56 am

  50. ,

    Comment by kurnia melasari — 22 March, 2013 @ 6:49 am

  51. ternyata didunia ini penuh misteri….
    keren buanget infonya

    Comment by nikmah susanti — 8 May, 2013 @ 4:44 pm

  52. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!

    Comment by Methalica (@methalano) — 11 June, 2013 @ 6:30 pm

  53. wih bgus tc !.!……!!!!!!

    Comment by rachmi nurbaiti — 14 August, 2013 @ 3:52 pm

  54. jawaban untuk nomer 1 sudah jelas di al-quran manusia berasal dari mana malah proses penciptaan djlaskan, knpa msih mncri jwban manusia brsal dri mana???

    Comment by xxx — 20 August, 2013 @ 4:35 pm

  55. kata IQBAL evolusi terjadi dari zaman nabi adam sampai Zaman nabi kita Nabi besar MUHAMMAD S.A.W ,
    . aq tak menyangkal AL QURAN tp ayat brapa yg mengatakan adanya Evolusi ??
    . lalu dari dasar apa kamu mengkalim klu Umur kita yg paling pendek ??
    . jika engkau berpedoman pada AL QURAN maka pasti engkau bisa jwb prtanyaan.ku yg 1 in (DULU MANUSIA ATAU PARA HAMBA ALLAH HIDUP DI ZAMAN MASING” DI DAMPINGI OLEH PARAH RASUL” ALLAH ,, BAHKAN MULAI DARI ZAMAN NABI ADAM A.S
    . TETAPI KENAPA DI ZAMAN KITA , ALLAH S.W.T TAK MEMBIARKAN NABI KITA MENDAMPINGI KITA SAMPAI AKHIRNYA DAJJAL AKAN MENAMPAKKAN WUJUDNYA DI HADAPAN UMAT NABI MUHAMMAD S.A.W ???
    . JANGAN SAMPAI ANDA HANYA PINTAR MELAKUKAN GERAKAN SHOLAT TP TDK TAU CARA MENYEMBAH ALLAH !!

    # terima kasih :-)

    Comment by ndhy — 30 August, 2013 @ 3:12 pm

  56. ih ngeri juga bacanya

    Comment by Muhamad Izzul Fiqih — 7 October, 2013 @ 8:56 pm

  57. nice post gan

    Comment by fani — 20 October, 2013 @ 12:56 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Silver is the New Black Theme Blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: