tymask.ono

9 April, 2008

Gurita Berkaki Enam Pertama di Dunia Ditemukan

Filed under: Animal Planet — tymask @ 6:50 pm
Henry, gurita berkaki enam
Henry, gurita berkaki enam

Para pakar kelautan Inggris menemukan gurita berkaki enam pertama di dunia atau yang disebut “hexapus”. Gurita ini diberi nama Henry.

Makhluk laut unik ini memiliki dua anggota tubuh, lebih sedikit dari gurita normal yang diyakini akibat kelahiran cacat, demikian penjelasan perawat gurita itu di Pusat Kehidupan Laut Blackpool di baratdaya Inggris.

“Kami sudah menjelajah di internet dan banyak membahas masalah hewan perairan lainnya dan tak seorangpun yang pernah mendengar kasus gurita berkaki enam,” kata pengawas lembaga ini, Carey Duckhouse.an lalu.”

Ia merupakan salah satu dari delapan makhluk yang diambil lembaga ini dari sebuah kebun binatang kelautan lokal, di mana para stafnya sebelumnya tidak memperhatikan bahwa terdapat kaki yang hilang pada makhluk itu.

Ini merupakan satu-satunya hewan unik yang mengisi tanki kaca di lembaga tersebut yang diperhatikan ternyata juga memiliki dua angota tubuh utuh yang pendek. Gurita diketahui memiliki tiga hati dan berdarah biru, namun tidak biasanya memiliki enam kaki.

“Dia makhluk yang indah,” kagum jurubicara lembaga itu dengan menambahkan bahwa dia berniat akan memamerkan hewan ini kepada publik pada Maret ini.

1 Comment »

  1. super aneh

    Comment by nadira luchu — 24 December, 2009 @ 8:50 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment