tymask.ono

19 April, 2008

5 bad places for living

Filed under: World best — tymask @ 7:51 pm

1. Chernobyl, Ukraina
Bencana terburuk didunia yaitu kebocoran pada pembangkit tenaga nuklir Chernobyl, mempengaruhi 5,5 juta orang dan mendorong meningkatnya kanker tiroid (gondok). kecelakaan ini juga menghancurkan perekonomian di daerah sekitarnya.

2. Sumqayit, Azerbaijan
warisan racun dari jaman kejayaan industri Soviet, sebagai pusat produksi bahan kimia, sebanyak 275.000 penduduk kota terkena kontaminasi logam berat, minyak dan zat kimia. mengakibatkan meningkatnya penderita kangker sampai dengan 22-51%, kerusakan genetika, keterbelakangan mental sampai penyakit tulang.

3. Vapi, India
kota yang berada di ujung daerah industri india didalam permukiman Gujarat yang menjadi tempat pembuangan limbah lebih dari 1000 industri, termasuk petrokimia, pestisida, farmasi dan bahan kimia lainnya.

4. Tianying, Tiongkok
merupakan pusat produksi timah, merupakan salah satu dari 8 kota yang dinyatakan sebagai daerah paling terpolusi di Tiongkok. konsentrasi timah yang ada di udara dan tanah sebanyak 8,5 – 10x lipat diatas standart kesehatan nasional dan debu timah yang menutupi pertanian lokal 24x lebih tinggi dari standart kesehatan.

5. Sukinda, India
Sebagai salah satu tempat pertambangan chromit (krom) terbesar didunia, digunakan untuk melapisi stainless steel, tempat tinggal bagi 2,6 juta penduduk. air dari lembah ini mengandung kromium karsinogen hexavalent hasil senyawa dari 30 juta ton limbah lapisan batuan sungai brahmani.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: