tymask.ono

25 May, 2008

Best of Animal

Filed under: Animal Planet — tymask @ 8:10 pm

1. Emu dan kanguru tidak dapat berjalan mundur.


2. Berang-berang bisa menahan (tidak ber-)nafas di dalam air selama 45 menit.
3. Burung terkecil di dunia adalah humming bird, karena beratnya hanya 1 ons.
4.Yang bergaris-garis pada tubuh harimau bukan cuma bulunya, tetapi juga kulitnya.
5.Rusa kutub memakan lumut karena mengandung zat yang membuat tubuh mereka tidak membeku.
6. Burung pelatuk (ingat Woody Woodpecker?) dapat mematuk 20x per detik. Mereka tidak akan mengalami pusing, karena otaknya dilindungi bantalan udara (mirip airbag pada mobil jaman sekarang kali ya?).
7.Badak adalah binatang terkuat di dunia, karena dapat mengangkat beban yang 850x berat badannya (manusia aja paling cuma kuat membawa 2x berat badannya ya?). Semut mampu mengangkat 50x berat badannya.
8. Kadal (yang suka memangsa serangga memakai lidahnya) memiliki lidah sepanjang tubuhnya. Kedua matanya dapat melihat dua objek yang berbeda dan sama-sama fokusnya.
9. Semut bulldog hitam dari Australia adalah semut paling berbahaya di dunia, karena dapat menyengat dan menggigit pada saat bersamaan dan keduanya mengandung racun mematikan (dan sudah ada korban manusia).
10. Armadillo, sloth, dan opossum (semuanya sejenis tupai) menghabiskan 80% waktu hidupnya untuk tidur. Musang juga mirip, karena tidur 20 jam sehari. Sedang seekor siput bisa tidur selama 3 tahun.


11. Gajah dapat mencium aroma air sejauh 3 mil (1 km lebih).
12. Jantung landak berdenyut 300x dalam semenit, sedang jantung ikan paus biru hanya berdenyut 6x semenit.
13. Masih ikan paus biru: suaranya paling keras dibanding binatang lainnya, dan lidahnya cukup lebar sehingga dapat untuk berdiri 50 orang.
14. Di Amerika, ada lebih banyak sapi dibanding manusia.
15. Bintang laut tidak mempunyai otak (lah, kenapa kita sering mengumpat “otak udang” ya?).
16. Ikan emas dapat mengingat hanya sekitar 2-3 detik saja (yah, lebih baik dibanding bintang laut ya?)
17. Lebih banyak orang mati karena tak sengaja menelan gabus botol sampanye dibanding karena sengatan laba-laba beracun.
18. Lebih banyak orang mati karena sengatan lebah dibanding karena gigitan ular.
19. Jumlah serangga di dunia ini ada sebanyak 200juta kali jumlah manusia.
20. Hiu tidak dapat terkena penyakit kanker.


21. Saking panjangnya lidah seekor jerapah (21 inci), sehingga mereka dapat membersihkan telinganya dengan lidahnya.
22. Jika kalajengking ditetesi minuman keras, dia akan marah dan menyengat dirinya sendiri sampai mati.
23. Sama-sama tanpa air, tikus dapat hidup lebih lama dibanding unta.
24. Seekor kecoa dapat hidup selama 9 hari tanpa kepala. Kecoa juga merupakan binatang yang tahan terhadap radiasi, sehingga kalau ada perang nuklir, kecoalah yang paling banyak selamat.
25. Seekor semut dapat mengangkat barang yang berbobot 50x berat badannya, dan menarik barang yang beratnya 30x berat badannya.
26. Seekor singa bisa berhubungan kelamin 50 kali dalam sehari.
27. Babi dapat menikmati orgasme selama 30 menit
28. Seekor kucing betina bisa melahirkan 20.736 anak kucing dalam empat tahun
29. Makhluk hidup yang menikmati seks hanyalah lumba-lumba dan manusia
30. Hyena lebih didominasi kaum betinanya. Bahkan klitoris mereka berukuran sangat menonjol, dan dapat berereksi. Sialnya lagi, hal ini ditujukan untuk menakut-nakuti hyena jantan!


31. Kelelawar selalu terbang ke kiri setelah keluar dari dalam gua.
32. Gajah adalah satu-satunya binatang yang tidak dapat melompat.
33. Sapi dapat berjalan menaiki tangga, tapi tidak menuruninya.
34. Semua beruang kutub kidal lho.
35. Ayam bisa terbang tidak lebih dari 13 detik.
36. Seekor siput dapat tidur tiga tahun lamanya.
37. Usia capung hanya 24 jam.
38. Kupu-kupu merasakan makanan dengan kakinya.
39. Mata burung unta lebih besar daripada otaknya.
40. Kata “butterfly” berasal dari kata “flutterby”.

5 Comments »

  1. Hello webmaster
    I would like to share with you a link to your site
    write me here preonrelt@mail.ru

    Comment by Alexwebmaster — 3 March, 2009 @ 4:35 pm

  2. memek pala lo gajah hewan 1 1 nya yg ga bisa lompat masi banyak kale contoh nya kelabang ga bisa lompat tuh,buaya,dll wkakakakkaa…sok tau lo

    Comment by rodhy — 13 March, 2009 @ 2:43 pm

  3. @rodhy
    lo yg sok tau, lo gak pernah liat buaya lompat keluar dri air ya?
    kelabang tuh bisa lompat juga, makanya sering” liat Discovery Channel, jangan gosip mulu biar tau kelabang Vietnam tuh bisa lompat

    katrok lo rod, klo gak tau apa” gak usah komen deh

    Comment by alde — 25 March, 2009 @ 7:01 pm

  4. yg nomor 7 gw koreksi dikit…
    yg paling kuat tuh kumbang badak, bukan badak, soalnya dia bisa menyeret 4 mobil-mobilan seukuran tubuhnya

    Comment by drake — 27 March, 2009 @ 8:13 am

  5. binatang ya plg indah tu butterfly

    Comment by novicha — 17 November, 2009 @ 8:12 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: