tymask.ono

8 July, 2008

Ramping ala Tiongkok

Filed under: Health — tymask @ 4:27 pm
akupuntur
akupuntur
Ada cara lain yang lebih mudah dan murah untuk membentuk tubuh Anda menjadi proporsional. Metode perampingan yang berasal dari negeri Tiongkok ini berupa tusuk jarum atau yang lebih dikenal dengan akupunktur.

Saat ini, akupunktur memang menjadi salah satu alternatif merampingkan tubuh yang sedang in. Akupunktur yang dilakukan adalah akupunktur telinga.

Titik-titik akupunktur yang dituju adalah titik hypothalamus (bagian bawah di daerah tengah otak yang merupakan kumpulan beberapa syaraf, salah satunya mengendalikan rasa lapar dan kenyang), shenmen, perut, metabolik, thyroid, dan titik lapar. Jarum yang ditusukkan di titik lapar, hypothalamus, dan tiroid menyebabkan saraf-saraf berfungsi normal sehingga makan tidak berlebihan.

Sementara, penusukan pada titik metabolik dan stomach menimbulkan pengaruh pada kadar enzim adenosine trifosfat (ATP) yang akan membakar kalori dalam tubuh. Penusukan pada titik lapar dan shenmen menimbulkan depresi pada hypothalamus yang terlalu aktif, sehingga keinginan untuk makan secara berlebihan dapat diatasi.

Penusukan pada titik stomach dan shenmen ditujukan untuk mengurangi efek diet seperti mual, pusing, kembung, mulas, dan nyeri.

Penusukan pada titik telinga karena telinga adalah manifestasi dari organ dalam. Dari titik itu, diambil titik-titik pencernaan dan otak pikiran. Pasalnya, kadang orang tidak ingin makan, namun karena lapar mata dan keinginan. Jadi, jika ditusuk di daerah itu, mereka menjadi tidak tergoda untuk mencobanya.

Selain di telinga dan perut, titik lain yang ditusuk adalah kaki, yang berhubungan dengan organ dalam tubuh untuk memperbaiki metabolisme tubuh. Dengan demikian, nafsu makan bisa dikontrol dan lambung tidak sakit.

Program ini berlangsung antara satu bulan hingga tahunan. Jadi, untuk menghindari infeksi dan bekas tusukan, penusukan dibagi secara bergantian setiap kunjungannya.

Sekali datang, penusukan ini berlangsung selama 20 menit dengan jumlah jarum minimal 20 batang. Namun, jumlah jarum bisa bertambah disesuaikan dengan kondisi pasien bersangkutan. Jika ada masalah kesehatan, penggunaan jarum akan ditambah

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: