tymask.ono

10 July, 2008

Ampun!! Makanan Terjijik di dunia

Filed under: Fun and Facts — tymask @ 8:20 pm
Adakalanya manusia terkadang seperti kambing yang akan memakan makanan apapun. Faktanya, banyak makanan di dunia ini yang tampaknya tidak akan mungkin ada, kalaupun ada orang akan hanya akan memakannya di bawah ancaman senjata.

Kaya yang di bawah ini!!!
#6. Escamoles

Asal: Meksiko


Escamoles adalah telur semut hitam raksasa Liometopum, yang membuat sarang pada akar tumbuhan maguey dan agave. Mengumpulkan telurnya merupakan pekerjaan yang tidak menyenanangkan karena semut ini berbisa.

Telur ini mempunyai konsistensi seperti keju lembut. Rasa escalamoles seperti mentega dan sedikit rasa kacang. Sehingga jika kau berada di Meksiko, kau mungkin memakannya tanpa menyadari bahwa kau sedang memakannya, dalam campuran taco misalnya.

Saat ini jenis makanan ini sudah memasuki Amerika. Perhatikan di iklan atau kemasannya, tampak gambar berbusana khas Meksiko.

#5. Casu Marzu
Dari: Sardinia, Italia


Makanan ini merupakan susu domba yang telah diduduki Piophila. Hasilnya adalah belatung yang menyebarkan bau busuk karena tingginya tingkat pembusukan.
Larva transparan ini mampu meloncat setinggi 6 inci, menjadikan ini satu-satunya keju yang membutuhkan kacamata pelindung saat memakannya. Rasanya cukup untuk menghanguskan lidah, dan larvanya masuk ke saluran pencernaan tanpa tercerna, bahkan terkadang survive cukup lama dan berkembang biak di usus, tempat dimana mereka berusaha menge-bor menembus dinding usus, menyebabkan muntah-muntah dan diare.

#.4 Lurefisk
Dari: Norwegia

Setelah keju ber-larva, sambutlah resep dari Skandinavia yang satu ini. Lutefisk merupakan lauk pauk tradisional Norwegia dari ikan Cod yang telah direndam beberapa hari dalam cairan alkali, direndam lama sampai dagingnya cukup kuat untuk melarutkan peralatan perak seperti sendok dan garpu perak.

Bagi mereka yang belum tahu, cairan alkali (Kalium Hidroksida/ Natrium Hidroksida) merupakan cairan kuat yang digunakan industri kimia untuk membersihkan pipa saluran, membunuh tanaman, menumbuhkan tanduk sapi, mengecas baterai dan pabrik biodiesel. Kontak dengan cairan ini dapat menyebabkan luka bakar kimia, bekas luka permanen, dan kebutaan.

Makanan ini sudah masuk ke Amerika, dan makanan ini menjadi lebih popular di Amrik daripada di Norwegia.

#3. Baby Mice Wine – Anggur Bayi Tikus
Dari: Korea

Baby Mice Wine adalah anggur tradisional Cina dan Korea yang berfungsi sebagai tonik dan rasanya mirip bensin mentah. Tikus kecil, dengan mata masih tertutup, direnggut dari pelukan induknya dan dimasukkan (hidup-hidup) ke dalam botol yang berisi anggur beras. Mereka dibiarkan terfermentasi sementara induknya menangisi cakar kecil mereka dalam keputus-asaan, dan air mata kesedihan jatuh dari pipinya yang berbulu.

#2. Pacha
Dari: Irak

Pacha menampakkan terornya sedikit demi sedikit. Semakin banyak kau makan, makin banyak tulang yang tampak, sampai kau bersendawa dan mengarahkan pisaumu ke dalam seringai tengkoraknya. Rongga matanya menatapmu dengan tatapan suram,

#1. Balut
Dari: Filipina

Balut adalah telur bebek yang telah dierami sampai janinnya berbulu dan berparuh, kemudian direbus. Tulang janin memberikan sensasi tekstur yang renyah.
Makanan ini dinikmati di Komboja dan Filipina. Umumnya dijual penjaja di jalan-jalan pada malam hari.

8 Comments »

  1. kayanya enak banget bung ?

    Comment by soleh — 12 July, 2008 @ 4:41 pm

  2. saya si ng berani makan…

    jijik kali…

    n plus baunya/…

    wkwkwk

    Comment by tymask — 12 July, 2008 @ 6:41 pm

  3. no. 1….kyknya ledzat..ihh HALAL g si??

    Comment by the gantenk man — 19 August, 2009 @ 7:39 pm

  4. gw mAH OGAH MAKAN ITU, AMIT2 JABANG BAYI

    Comment by dina — 6 June, 2010 @ 8:25 pm

  5. yuck! menjijikan banget mbok! eke gak suka lha yaw!
    mau muntah rasanya!!

    Comment by a — 20 April, 2011 @ 2:04 pm

  6. kasian banget anak tikusnya sampai ibunya nangis…😦 awas aj lo yg ngebunuh anak tikus itu gue hajar lu :ciaat:

    Comment by risa — 17 August, 2012 @ 2:32 pm

  7. :bangga: banget dah…

    Comment by lupppyzz — 17 August, 2012 @ 2:34 pm

  8. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!

    Comment by Methalica (@methalano) — 11 June, 2013 @ 6:37 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: