tymask.ono

23 May, 2009

Sukses di usia muda!

Filed under: Motivation — tymask @ 9:46 pm

Banyak yang  mungkin menganggap kesuksesan itu adalah hal yang tidak bisa dimiliki oleh semua orang, tapi sebenarnya hal itu tidaklah benar dan adalah suatu pendapat yang salah. Memang tidak semua orang yang kita temui itu adalah orang-orang yang sukses, tapi kita  harus belajar banyak dari orang sukses tersebut.

Semalam saya menonton acara Kick Andy di salah satu tv swasta dan kebetulan topik dan bintang tamu yang ditampilkan pada episode itu adalah  orang-orang yang menjadi sukses di usia muda, dan saya sebagai pemuda yang masih mencari kesuksesan pun sangat antusias mengikutinya. Ada yang umur 26 tahun telah menjadi General Manager di perusahaan multinasional, 28 tahun menjadi Presiden Direktur perusahaan beromzet milyaran, dan menjadi sukses membuka usaha sendiri di bidang -bidang yang mereka tekuni masing – masing. Saya pun merasa kagum dan merasa terangkat oleh kata-kata mereka , tentang perjalanan hidup mereka, usaha mereka dan yang paling penting adalah daya juang dan mencintai pekerjaan mereka.

Ya, mungkin terdengar sedikit puitis dan hiperbola, tapi itu benar! Cintailah pekerjaan anda! Memang terdengar aneh dan terasa janggal ketika kita ingin meneladaninya, tapi memang itulah syarat termudah untuk mencapai sukses dalam karir kita. Dari 5 narasumber yang hadir pun, terlihat bahwa semuanya mendasari sikap “cinta” pada pekerjaan mereka masing-masing. Kita harus senantiasa berbahagia dalam melakukan pekerjaan kita dan ingat, apapun yang kita lakukan, baik itu kecil atau besar, kita harus menghargainya agar kita bisa berbahagia.

Tadi ketika makan siang, saya bertemu teman sejawat yang juga menceritakan tentang arti kebahagiaan dalam pekerjaan. Pamannya sekarang menjadi trainer di salah satu perusahaan asuransi, dimana dulunya dia adalah seorang pegawai yang mapan di salah satu sektor perpajakan di dalam negeri. Tapi pertanyaan saya kepada teman ini adalah kenapa dia memutuskan untuk stop dari sana, dan memilih turun kasta menjadi seorang trainer? Dan saya pun mengetahui bahwa sesungguhnya paman tidak bahagia dalam pekerjaannya sebagai orang pajak, dimana banyak penyimpangan yang terjadi seperti suap, nepotisme dan lain lain yang masih terjadi , sehingga membuat dia merasa tak bahagia dan memutuskan berhenti menjadi trainer. “Memang dia pandai bicara, tapi ketika bertemu dengan sejumlah pejabat untuk berbicara tentang pekerjaannya, dia merasa bersalah dan dagdigdug karena hal tersebut melanggar hukum” pungkas teman saya.

Pengalaman dari orang sukses pun sangat beragam dan menjadi inspirasi, diantaranya adalah ” Jadikanlah dirimu patut dihargai, jika tidak, jangan mengeluh jika kamu tidak dihargai” yang berarti bahwa jika kita para calon sukses muda merasa tertekan oleh lingkungan kerja  yang belum bisa menerima kita sacara penuh, serta menganggap remeh, yang harus kita lakukan adalah diam dan jangan berkomentar, dan lakukan pekerjaan demi pekerjaan dengan semaksimal mungkin  yang dapat membuat lingkungan atau orang-orang mulai segan dan menghargai anda.

Hal yang harus ada dan menjadi hukum alam dalam hidup adalah bahwa hidup adalah pilihan. Terinspirasi dari cerita diatas, memang keputusannya dalam banting stir menjadi trainer menjadi suatu “kelegaan” dan kebahagiaan tersendiri bagi diri paman, jadi untuk itu, yakinlah bahwa di setiap pilihan yang kita pilih, pilihlah dengan cermat dan rasakan kebahagiaan di dalamnya. Dalam setiap pilihan juga, patutlah kita menyelipkan kata “komitmen” di benak kita dan menjalankan setiap pekerjaan dengan sabar dan tentunya berbahagia! Mengingat usia kita yang muda, kita mudah sekali kehilangan fokus akan hal-hal yang menjadi target kita!

Motto hidup yang juga harus dilakukan adalah, “Do the best, God will do the rest!” dimana semua manusia yang ingin sukses ,kiranya bekerja sungguh-sungguh tanpa berkomentar dan jika kita telah merasa down maupun  pasrah, ingatlah bahwa Tuhan tak akan meninggalkan kita sendirian menghadapi dunia ini, jadi serahkanlah pada kebijaksanaan-Nya.

Salam Admin

TTD

4 Comments »

  1. salam sukses

    Comment by bangun inspirasi — 17 March, 2011 @ 10:42 pm

  2. benar, cintai pekerjaan dan pilih yg kamu cintai. aku pingin jd pengusaha dan berpikir mjd karyawan terlebih dulu dpt menambah pengalaman dan tentunya mengumpulkan modal. ortuku tdk mau memberiku modal karena berpikir aku adalah seorang cewek shg tdk pantas berwiraswasta… Tp niat mjd pengusaha smakin kuat di hati, dan kini setelah stgah thun lebih mjd karyawan swasta aku mulai bosan bahkan merasa pekerjaan adlh beban karna aku tak dpt menikmatinya. aturan manjemen tkdang berlawanan dgn suara hati. inginku melangkah keluar dr zona nyaman dan mewujudkan impian….tapi knp msh banyak tapinya…..???? hingga akhirnya aku mnemukan artikel ini

    terimakasih untuk artikelnya^^

    slam kenal, salam persahabatan, n sukses slalu🙂

    Comment by Rina — 17 March, 2012 @ 12:29 pm

  3. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!

    Comment by Methalica (@methalano) — 11 June, 2013 @ 6:47 pm

  4. wonderful publish, very informative. I ponder why the
    opposite specialists of this sector don’t notice this.
    You should proceed your writing. I’m confident, you’ve a huge readers’ base already!

    Comment by www.youtube.com — 10 September, 2014 @ 5:04 pm


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: