tymask.ono

27 June, 2009

4 Steps menjadikan anak anda tinggi

Filed under: Kids Planet — tymask @ 3:29 pm

Semua lelaki menginginkan tinggi badan yang ideal, begitu juga dengan kaum wanita yang mengidamkan bentuk tubuh ramping. Ini tidak bisa dicapai melalui usaha yang subjektif, semua harus dimulai sejak bayi, dan pada masa pertumbuhan, melalui pemberian gizi yang sesuai, meningkatkan kualitas tidur, memperbanyak olahraga dan berbagai jalan lainnya, menciptakan prasyarat yang bermanfaat bagi pertumbuhan tinggi badan anak-anak, dan tidak meninggalkan penyesalan pada bentuk badan yang pendek untuk anak-anak di kemudian hari. Lalu bagaimana caranya agar anak-anak bisa tumbuh tinggi?Tidak Memilih-milih Makanan

Proses pertumbuhan tinggi badan manusia mempunyai dua masa puncak: satu adalah pada masa bayi, dan satunya lagi adalah masa akil balig, saat inilah merupakan landasan bagi asupan gizi pertumbuhan tinggi badan. Berikan makanan yang banyak mengandung berbagai macam gizi pada anak-anak, seperti kacang-kacangan, telur, ikan dan udang, susu, daging dan lain-lain makanan hewani, serta sayuran dan buah-buahan yang kaya dengan vitamin A dan C, kalsium dan garam nonorganik, terlebih lagi kalsium, berikan bayi dan anak usia sekolah, tambahan kalsium dengan dosis yang sesuai dan minyak ikan, yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tinggi badan.

Istirahat (Tidur) yang Cukup

Ahli kecantikan sering mengatakan jika anak-anak bisa tidur normal dan cukup, akan membantu pertumbuhan tinggi badan. Para ilmuwan menemukan, bahwa puncak dikeluarkannya hormon pertumbuhan adalah pada saat anak-anak tidur, dikeluarkan setelah jam 10 malam, dan secara terus menerus dalam waktu yang cukup panjang. Jika mengharapkan agar anak-anak dapat tumbuh tinggi, adalah keharusan untuk tidur sebelum pukul 10 malam. Tidur yang cukup adalah sarana penting untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan si mungil.

Memilih Olahraga yang Bermanfaat

Kegiatan anak-anak sebaiknya dipilih yang santai dan lincah, aktivitas yang sifatnya terbuka dan bebas bergerak dengan leluasa, seperti misalnya: senam, lari-lari, berenang, bulutangkis, tenis meja dll. Sedangkan olahraga berat yang sifatnya menekan atau mengurangi, seperti misalnya, angkat beban, dumbel, per penarik, gulat dan lain sebagainya, tidak baik untuk pertumbuhan tinggi badan.

Selalu Riang Gembira

Hormon pertumbuhan penting yang mempengaruhi pertumbuhan anak-anak, dikeluarkan dengan frekuwensi yang lebih tinggi pada saat tidur atau olahraga, dan frekuwensi pengeluaran hormon akan lebih rendah pada saat perasaan sedang tertekan. Jika anak Anda selalu mendapat kritikan, disalahkan, dalam lingkungan orang tua yang suka bertengkar, batinnya akan tertekan, lalu perasaan hatinya menjadi masygul, maka akan mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan anak-anak secara serius. Jadi buatlah suasana keluarga yang harmonis.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: