tymask.ono

9 September, 2009

Saya harus bekerja!!!

Filed under: Motivation — tymask @ 12:08 am

Apa yang dilakukan oleh Alex Kearns ini mungkin cukup unik, namun hal ini menjadi idenya untuk memperkenalkan diri dan kemampuannya pada orang atau perusahaan yang membutuhkan pegawai atau pekerja, yaitu dengan membuat CV- Curriculum Vitae Raksasa dan diletakan di tempat yang dilalui orang banyak di pinggir jalan yang mudah dilihat, Alex menggantung CV nya di Trafalgar Square di tengah kota London.

15 July, 2009

MENJUAL SISIR PADA BIKSU

Filed under: Motivation — tymask @ 8:18 pm
Ada sebuah perusahaan “pembuat sisir” yang ingin mengembangkan bisnisnya, sehingga management ingin merekrut seorang sales manager yang baru.

Perusahaan itu memasang IKLAN pada surat kabar. Tiap hari banyak orang yang datang mengikuti wawancara yang diadakan … jika ditotal jumlahnya hampir seratus orang hanya dalam beberapa hari.

Kini, perusahaan itu menghadapi masalah untuk menemukan calon yang tepat di posisi tersebut. Sehingga si pewawancara membuat sebuah tugas yang sangat sulit untuk setiap orang yang akan mengikuti wawancara terakhir.

Tugasnya adalah : Menjual sisir pada para biksu di wihara.
Hanya ada 3 calon yang bertahan untuk mencoba tantangan di wawancara terakhir ini. (Mr. A, Mr. B, Mr. C)

(more…)

28 June, 2009

Hiu yang membuat tantangan!

Filed under: Motivation — tymask @ 11:34 pm

Baik, kisah ini ada pada industri perikanan jepang. Ikuti dan ambil hikmah dari cerita berikut ini…

Orang Jepang sejak lama selalu menyukai ikan segar. Tetapi tidak banyak ikan yang tersedia di perairan yang dekat dengan Jepang dalam beberapa dekade ini. Jadi untuk memberi makan populasi Jepang, kapal-kapal penangkap ikan bertambah besar lebih dari sebelumnya.

Semakin jauh para nelayan pergi, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk membawa ikan hasil tangkapan itu kembali. Jika perjalanan pulang mencapai beberapa hari, ikan tersebut tidak segar lagi. Orang Jepang tidak menyukai rasanya. Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan perikanan memasang freezer di kapal mereka. Mereka akan menangkap ikan dan langsung membekukannya di laut. Freezer memungkinkan kapal-kapal nelayan untuk pergi semakin jauh dan lama.

(more…)

20 June, 2009

Everyday is Armageddon(true story)

Filed under: Motivation — tymask @ 10:05 pm

Di suatu daerah hiduplah seorang anak dalam keluarga yang bahagia bersama dengan orang tua dan sanak saudaranya. Dan dia selalu menganggap itu sesuatu yang wajar saja.

Dia bisa bebas bermain, mengganggu adik dan kakaknya, dan membuat masalah bagi orang lain adalah kesukaannya. Ketika menyadari kesalahannya dan mau minta maaf, dia selalu berkata, “Tidak apa-apa, besok kan bisa”.
Ketika agak besar, sekolah sangat menyenangkan baginya. Dia belajar, mendapat teman, dan sangat bahagia. Semua itu begitu saja dijalaninya sehingga dia merasa bahwa hal itu memang sudah sewajarnya.

(more…)

31 May, 2009

Siapa yang tak ingin bahagia?

Filed under: Motivation — tymask @ 9:16 pm


Seringkali kita takut akan masa depan. Orang bilang saat ini adalah resesi global. Namun ada kunci kebahagiaan yang perlu kita lakukan sehingga hidup akan menjadi terasa nyaman. Perhatikan hal-hal sebagai berikut :

KESEHATAN :
1. Minum air yang banyak
2. Makan pagi seperti seorang raja, makan siang seperti pangeran dan makan malam seperti pengemis
3. Utamakan makanan yang berasal dari tumbuhan dan kurangi makanan yang dihasilkan dari pabrik
4. Hiduplah dengan 3 E yaitu Energy, Enthusiasm dan Empathy
5. Sediakan waktu untuk berlatih meditasi, yoga dan berdoa
6. Mainkan banyak game
7. Lebih banyak membaca dibandingkan tahun sebelumnya
8. Duduklah dalam keheningan minimal setiap hari 10 menit
9. Tidurlah selama 7 jam
10. Ambil 10-30 menit untuk berjalan setiap hari. Lakukan itu sambil tersenyum

KEPRIBADIAN :

(more…)

23 May, 2009

Sukses di usia muda!

Filed under: Motivation — tymask @ 9:46 pm

Banyak yang  mungkin menganggap kesuksesan itu adalah hal yang tidak bisa dimiliki oleh semua orang, tapi sebenarnya hal itu tidaklah benar dan adalah suatu pendapat yang salah. Memang tidak semua orang yang kita temui itu adalah orang-orang yang sukses, tapi kita  harus belajar banyak dari orang sukses tersebut.

Semalam saya menonton acara Kick Andy di salah satu tv swasta dan kebetulan topik dan bintang tamu yang ditampilkan pada episode itu adalah  orang-orang yang menjadi sukses di usia muda, dan saya sebagai pemuda yang masih mencari kesuksesan pun sangat antusias mengikutinya. Ada yang umur 26 tahun telah menjadi General Manager di perusahaan multinasional, 28 tahun menjadi Presiden Direktur perusahaan beromzet milyaran, dan menjadi sukses membuka usaha sendiri di bidang -bidang yang mereka tekuni masing – masing. Saya pun merasa kagum dan merasa terangkat oleh kata-kata mereka , tentang perjalanan hidup mereka, usaha mereka dan yang paling penting adalah daya juang dan mencintai pekerjaan mereka.

Ya, mungkin terdengar sedikit puitis dan hiperbola, tapi itu benar! Cintailah pekerjaan anda! Memang terdengar aneh dan terasa janggal ketika kita ingin meneladaninya, tapi memang itulah syarat termudah untuk mencapai sukses dalam karir kita. Dari 5 narasumber yang hadir pun, terlihat bahwa semuanya mendasari sikap “cinta” pada pekerjaan mereka masing-masing. Kita harus senantiasa berbahagia dalam melakukan pekerjaan kita dan ingat, apapun yang kita lakukan, baik itu kecil atau besar, kita harus menghargainya agar kita bisa berbahagia.

Tadi ketika makan siang, saya bertemu teman sejawat yang juga menceritakan tentang arti kebahagiaan dalam pekerjaan. Pamannya sekarang menjadi trainer di salah satu perusahaan asuransi, dimana dulunya dia adalah seorang pegawai yang mapan di salah satu sektor perpajakan di dalam negeri. Tapi pertanyaan saya kepada teman ini adalah kenapa dia memutuskan untuk stop dari sana, dan memilih turun kasta menjadi seorang trainer? Dan saya pun mengetahui bahwa sesungguhnya paman tidak bahagia dalam pekerjaannya sebagai orang pajak, dimana banyak penyimpangan yang terjadi seperti suap, nepotisme dan lain lain yang masih terjadi , sehingga membuat dia merasa tak bahagia dan memutuskan berhenti menjadi trainer. “Memang dia pandai bicara, tapi ketika bertemu dengan sejumlah pejabat untuk berbicara tentang pekerjaannya, dia merasa bersalah dan dagdigdug karena hal tersebut melanggar hukum” pungkas teman saya.

Pengalaman dari orang sukses pun sangat beragam dan menjadi inspirasi, diantaranya adalah ” Jadikanlah dirimu patut dihargai, jika tidak, jangan mengeluh jika kamu tidak dihargai” yang berarti bahwa jika kita para calon sukses muda merasa tertekan oleh lingkungan kerja  yang belum bisa menerima kita sacara penuh, serta menganggap remeh, yang harus kita lakukan adalah diam dan jangan berkomentar, dan lakukan pekerjaan demi pekerjaan dengan semaksimal mungkin  yang dapat membuat lingkungan atau orang-orang mulai segan dan menghargai anda.

Hal yang harus ada dan menjadi hukum alam dalam hidup adalah bahwa hidup adalah pilihan. Terinspirasi dari cerita diatas, memang keputusannya dalam banting stir menjadi trainer menjadi suatu “kelegaan” dan kebahagiaan tersendiri bagi diri paman, jadi untuk itu, yakinlah bahwa di setiap pilihan yang kita pilih, pilihlah dengan cermat dan rasakan kebahagiaan di dalamnya. Dalam setiap pilihan juga, patutlah kita menyelipkan kata “komitmen” di benak kita dan menjalankan setiap pekerjaan dengan sabar dan tentunya berbahagia! Mengingat usia kita yang muda, kita mudah sekali kehilangan fokus akan hal-hal yang menjadi target kita!

Motto hidup yang juga harus dilakukan adalah, “Do the best, God will do the rest!” dimana semua manusia yang ingin sukses ,kiranya bekerja sungguh-sungguh tanpa berkomentar dan jika kita telah merasa down maupun  pasrah, ingatlah bahwa Tuhan tak akan meninggalkan kita sendirian menghadapi dunia ini, jadi serahkanlah pada kebijaksanaan-Nya.

Salam Admin

TTD

10 Penyakit Mental Manusia

Filed under: Motivation — tymask @ 8:41 pm

1. MENYALAHKAN ORANG LAIN

blame

Itu penyakit P dan K, yaitu Primitif dan Kekanak-kanakan. Menyalahkan orang lain adalah pola pikir orang primitif. Di pedalaman Afrika, kalau ada orang yang sakit, yang Dipikirkan adalah : Siapa nih yang nyantet ? Selalu “siapa” Bukan “apa” penyebabnya. Bidang kedokteran modern selalu mencari tahu “apa” sebabnya, bukan “siapa”. Jadi kalau kita berpikir menyalahkan orang lain, itu sama dengan sikap primitif. Pakai koteka aja deh, nggak usah pakai dasi dan jas.
Kekanak-kanakan. Kenapa ?
Anak-anak selalu nggak pernah mau disalahkan. Kalau ada piring yang jatuh,”
Adik tuh yang salah”, atau ” mbak tuh yang salah”. Anda pakai celana monyet aja kalau bersikap begitu. Kalau kita manusia yang berakal dan dewasa selalu akan mencari sebab terjadinya sesuatu.

(more…)

22 May, 2009

Ingatlah sampai kamu mati!

Filed under: Motivation — tymask @ 8:28 pm

Tiga Saringan
socrates

Suatu hari seorang pria berjumpa dengan Socrates dan berkata, “Tahukah kamu apa yang baru saja saya dengar mengenai salah seorang teman kita?”

“Tunggu sebentar,” jawab Socrates. “Sebelum Anda memberitahu saya tentang hal itu, saya ingin Anda melewati sebuah test yang dinamai Tiga Saringan.”

“Tiga saringan?” tanya pria tersebut.

(more…)

13 July, 2008

Patah Hati? Come in!

Filed under: Motivation — tymask @ 9:40 am

Kata om Meggi Z, patah hati tuh lebih sakit daripada sakit gigi (aduh, jadul banget seeh!). Tapi yang bener: patah hati tuh lebih sakit daripada nggak patah hati! (He…he…he…, ya iya lah!) Makanya biar nggak sakit-sakit amat, kita mesti bertahan dan ngelupain dia. Caranya?

1. Simpan kenangan2 indahmu
Simpan semua benda yang pernah dia kasih atau punya memori indah waktu masih berdua! Dikarungin, trus taruh di tempat yang selama ini paling “haram” kita jamah. Biar hati kita nggak tergerak buat liat-liat tuh barang-barang lagi! Kalo perlu, dihibahin ke orang aja.

(more…)

Older Posts »